Air Terjun Grojogan Sewu, Lokasi, Fasilitas & Tiket Masuk 2019

Air Terjun Grojogan Sewu

Air Terjun Grojogan Sewu adalah wisata air yang menghadirkan pesona keindahan alam perbukitan Menoreh Kulonprogo. Air terjun atau air terjun ini terdiri dari beberapa level untuk membuat air terjun terlihat seperti seluncuran. Dasar dari Batán dan sungai kecil di bawahnya cukup unik dengan warna putih yang membuat permukaan dasar sungai terlihat sangat indah. Air terjun di bagian atas cukup kehijauan karena jumlah lumut yang ditutupi dengan air cepat.

Harga pintu masuk ke air terjun Grojogan Sewu

Untuk memasuki tur Air Terjun Grojogan Sewu, wisatawan akan dikenakan tarif terjangkau sebesar Rp. 6.000 per orang. Dengan harga ini, wisatawan dapat berenang, bermain air dan menikmati air terjun yang indah. Bagi wisatawan yang membawa kendaraan, biaya parkir sebesar Rp. 2.000 untuk sepeda motor dan Rp. 3.000 untuk parkir mobil. Mau ke Grojogan Sewu? Gunakan jasa Paket Liburan ke Jogja terbaik oleh https://tripjogja.co.id.

Lokasi air terjun Grojogan Sewu

Lokasi Wisata Air Terjun Grojogan Sewu terletak di Dusun Beteng, Desa Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Kulonprogo. Jalan yang harus menuju Jatimulyo masih jalan berbatu, jadi berhati-hatilah saat mengendarai kendaraan. Jika dari pusat kota Yogyakarta, Anda hanya perlu sekitar 1,5 jam dengan jarak sekitar 31,3 km.

Dari Yogyakarta City Point, berkendara ke barat ke Godean ke persimpangan Kenteng. Kemudian, dari persimpangan, kendarai kendaraan menuju Jalan Tol Kaligesing hingga Anda mencapai pasar Jonggrangan dengan jalan menanjak. Dari pasar Jonggrangan ini Anda hanya perlu mengikuti instruksi untuk sampai ke gua Kiskendo. Nah, tidak jauh dari gua Kiskendo, Anda akan mencapai air terjun Grojogan Sewu.

Baca juga : Museum De Mata Trick Eye

Wisata air terjun Grojogan Sewu juga dapat dicapai melalui rute wisata air terjun Kedung Pedut. Dari pertigaan Goa Kiskendo, kendalikan kendaraan ke kiri menuju Kokap, Wates, atau reservoir Sermo. Terus lurus sampai Anda menemukan pertigaan dan belok kiri ke arah Air Terjun Grojogan Sewu. Anda hanya perlu menempuh jarak sekitar 2 kilometer dari pertigaan untuk sampai ke lokasi.

Instalasi air terjun Grojogan Sewu

Fasilitas yang ada di Air Terjun Grojogan Sewu cukup lengkap dan memadai, sehingga akan nyaman untuk tinggal di kawasan wisata. Fasilitas berupa area parkir yang luas dan cukup aman untuk menempatkan kendaraan Anda. Ada juga toilet umum dan toilet yang bersih dan terawat sehingga nyaman digunakan.

Di sekitar air terjun ada juga beberapa gazebo yang tersebar di mana wisatawan dapat duduk dan bersantai sambil menikmati pemandangan indah dari air terjun. Ada juga beberapa warung makan yang menyajikan berbagai menu makanan lezat. Anda tidak perlu khawatir akan kelaparan atau membawa perbekalan dari rumah, karena Anda bisa menikmati wisata kuliner di sana.

Jam buka Air Terjun Grojogan Sewu

Pengelolaan air terjun Grojogan Sewu cukup baik. Jam operasional tur adalah dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Anda bisa datang kapan saja dengan tarif tiket yang sama. Jika Anda ingin tur yang sepi dan sepi, Anda harus mengunjungi Wisata Kulonprogo ini dari Senin hingga Jumat atau dari Senin hingga Jumat.

Air terjun Grojogan Sewu memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan air terjun di daerah lain. Anda dapat memilih tujuan wisata ini untuk menjadi pilihan perjalanan Anda ketika mengunjungi Kulonprogo. Grojogan Sewu juga dekat dengan beberapa tempat wisata lainnya di Kulonprogo. Jadi, sekali mengayuh Anda bisa mengatasi tiga empat kursus.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *