Anak Anda Membutuhkan Tutor Matematika Privat? Wawancara Dengan Mempertimbangkan 10 Kualitas Ini

Selama bertahun-tahun sebagai guru matematika sekolah menengah dan guru privat untuk kelas 7-12 matematika, saya telah belajar bahwa ada kualitas dan teknik tertentu yang sangat penting untuk pengalaman mengajar yang sukses bagi siswa, orang tua, dan tutor. Orang tua dan anak harus bertemu dan mewawancarai calon tutor secara pribadi. (Tutor harus bersedia untuk wawancara tanpa biaya.) Saat Anda wawancara, ajukan banyak pertanyaan, pahami bahasa tubuh, dan cari 10 kualitas berikut.

1. Memancarkan antusiasme – bahkan cinta – untuk matematika dan menunjukkan sikap positif “bisa melakukan”.

2. Menciptakan hubungan positif langsung dengan Anda dan anak Anda. Jika ada yang salah, itu benar! Jadi akhiri wawancara dan kirim mereka dalam perjalanan.

3. Memiliki kemauan untuk menghubungi dan bekerja dengan guru anak Anda.

4. Prioritaskan pada memperbaiki kesenjangan dalam pembelajaran – bukan membantu Johnny mengerjakan pekerjaan rumahnya hari itu. Siswa sering berpikir bahwa tutor hanya untuk membantu pekerjaan rumah, tetapi itu hanya dapat terjadi setelah keterampilan prasyarat tersedia. Ingatlah bahwa memperbaiki kesenjangan dalam pengetahuan mungkin membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk diselesaikan jika bimbingan belajar hanya dilakukan sekali seminggu. Jika Anda ingin anak Anda mendapatkan bantuan pekerjaan rumah dan perbaikan keterampilan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan dua sesi per minggu. Pada kenyataannya, meminta seorang tutor membantu Johnny mengerjakan PR suatu hari adalah pemborosan uang Anda. Saat kesenjangan belajar diperbaiki, anak Anda akan dapat mengerjakan pekerjaan rumahnya sendiri.

5. Meminta untuk memiliki salinan buku teks anak Anda. Sekolah umumnya akan mengizinkan Anda untuk memeriksa teks tambahan untuk tutor, meskipun mungkin diperlukan deposit. Memiliki teks memungkinkan tutor untuk terbiasa dengan terminologi dan metode yang digunakan anak Anda; dan menghindari masalah jika anak Anda tidak membawa bukunya pulang dari sekolah.

6. Menyimpan file tentang anak Anda yang berisi informasi penilaian awal, catatan dari percakapan dengan guru, pekerjaan rumah siswa atau kertas tes untuk disimpan sesuai kebutuhan, catatan tentang strategi untuk peningkatan, informasi kontak Anda, jadwal kelas siswa, dll.

7. Mengenal dan menggunakan teknik ramah otak. Ini mungkin termasuk penggunaan papan tulis individu dengan spidol warna-warni, manipulatif, permainan, kartu flash, komputer, dll. Jika tutor tidak terbiasa dengan istilah “ramah otak”, tanyakan tentang penggunaan item yang disebutkan. Jika tutor tidak menggunakannya, cari tutor lain.

8. Memiliki kalkulator grafik – mudah-mudahan jenis yang sama yang digunakan anak Anda – dan dapat menjelaskan cara menggunakannya, kapan menggunakannya, mengapa menggunakannya, dan, yang terpenting, kapan tidak menggunakannya. Anak Anda tidak harus bergantung pada kalkulator. Anak Anda perlu memiliki keterampilan aritmatika dasar yang kuat. Jika ada yang lemah (biasanya perkalian), tutor perlu bekerja untuk memperbaiki kelemahan itu.

9. Memahami dan ahli dalam analisis tugas . Jika tutor tidak tahu apa ini, ini adalah tutor yang salah. Analisis tugas adalah proses melihat keterampilan atau prosedur baru dari sudut pandang pengetahuan apa yang dibutuhkan sebelum anak dapat memahami informasi baru. Ketika seorang siswa mengalami kesulitan mempelajari topik baru, biasanya karena keterampilan yang dibutuhkan tidak ada. Tetapi beberapa tutor mengalami kesulitan menentukan apa itu karena mereka tidak dapat memecah suatu keterampilan menjadi komponen terkecil.

10. Mampu mengajar atau menjelaskan setiap topik atau keterampilan dengan beberapa cara berbeda. Banyak guru dan tutor yang pandai mengerjakan matematika tetapi lemah dalam menjelaskannya. Siswa tidak semua belajar dengan cara yang sama sehingga kemampuan untuk menjelaskan konsep dalam beberapa cara yang berbeda sangat penting untuk kesuksesan.

Ada beberapa masalah lain yang mungkin perlu Anda pertimbangkan. Pertama, apakah ada isu gender yang perlu dipertimbangkan? Apakah anak Anda akan bekerja lebih baik dengan pria atau wanita? Dan apakah anak Anda memiliki kebutuhan khusus atau ketidakmampuan belajar untuk dipertimbangkan?

Saat Anda merasa telah menemukan tutor yang tepat, pastikan Anda memeriksa referensi mereka. Tidak perlu tutor menjadi guru berlisensi. Tetangga remaja atau mahasiswa sering menjadi tutor yang sangat baik, tetapi dapatkan referensi jika ini adalah orang yang tidak Anda kenal.

Menemukan tutor yang tepat untuk anak Anda sangat penting dan sepadan dengan waktu, tenaga, dan uang. Efek kesuksesan dan kegagalan bertahan seumur hidup. Anak Anda membutuhkan Anda untuk memilih sukses.

Shirley Slick, “The Slick Tips Lady,” adalah pensiunan guru matematika SMA dan guru privat. Dengan gelar dalam Matematika dan Psikologi serta pelatihan tambahan dalam pembelajaran dan pengajaran berbasis otak, Shirley secara unik memenuhi syarat untuk mengejar minatnya dalam: (1) membantu orang tua membantu anak-anak mereka dengan matematika – khususnya Aljabar, (2) membantu meningkatkan Instruksi aljabar di sekolah kami untuk menghilangkan tingkat kegagalan Aljabar yang menghebohkan, dan (3) menginformasikan kepada masyarakat umum tentang masalah-masalah bermasalah yang berkaitan dengan bidang pendidikan. Untuk bersaing dalam ekonomi global ini, setiap orang perlu peduli dengan pendidikan anak-anak kita, dan setiap orang perlu terlibat.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *