Harga Cangkang Sawit Per Ton

Harga Cangkang Sawit Per Ton

Harga cangkang sawit per ton di pasaran untuk saat ini diperkirakan lebih dari 1 juta rupiah. Jika dikurskan ke dolar AS maka nilai ini hampir setara dengan 78-79 dolar AS. Cangkang sawit atau yang juga biasa disebut dengan istilah Palm Kernel Shell ini sendiri seringkali dibutuhkan dengan jumlah berat yang mencapai ribuan ton. Pembelian cangkang ini umumnya memang dilakukan dalam jumlah yang cukup besar terutama pembelian oleh industri besar. Oleh karena itu seringkali supplier memberlakukan minimal pembelian untuk cangkang atau tempurung sawit ini terutama untuk industri besar. Minimal pembelian cangkang atau tempurung sawit ini umumnya seberat 10 ton. Jika memang Anda membutuhkan tempurung sawit ini untuk keperluan industri maka sebaiknya Anda membelinya dalam jumlah ton. Dengan demikian Anda bisa mendapatkan harga terbaik dan terendah dari pembelian tempurung sawit ini.

Keunggulan Cangkang Sawit

Patut diketahui bahwa penggunaan cangkang sawit sejatinya memang memberikan banyak keunggulan. Misalnya saja yaitu keuntungan dan keunggulan berikut ini.

  • Harga relatif lebih murah

Cangkang atau tempurung sawit memang menjadi salah satu hasil perkebunan Indonesia yang mulai banyak digunakan untuk keperluan industri. Salah satu alasan penggunaan Palm Kernel Shell ini adalah harganya yang bisa dibilang relatif lebih rendah. Walaupun harga cangkang sawit per ton cenderung lebih murah namun manfaat dari tempurung sawit ini sangatlah banyak. Maka tak heran bila beberapa industri mau menggunakannya untuk mendukung kegiatan operasional industri. Dengan biaya pembelian cangkang sawit yang relatyif lebih rendah rupanya bisa diperoleh hasil industri yang maksimal.

  • Bersifat ramah lingkungan

Penggunaan cangkang atau tempurung sawit diketahui tidak mencemari udara. Hal ini mengandung arti yang sama dengan tidak adanya polusi yang diakibatkan oleh Palm Kernel Shell. Oleh karena itu tempurung sawit ini seringkali dijadikan sebagai bahan bakar alternatif. Kualitasnya yang sangat baik juga turut membuatnya menjadi solusi bagi banyak industri. Tempurung sawit ini dapat bekerja dengan sangat baik saat dijadikan sebagai bahan bakar baik untuk ketel uap maupun untuk mesin lainnya. Namun sekalipun digunakan sebagai bahan bakar rupanya tempurung sawit ini tidak menimbulkan limbah yang bersifat merusak lingkungan. Bahkan ternyata limbah dari tempurung sawit ini bisa digunakan untuk keperluan lainnya.

  • Stock bisa diperbarui

Availibility of stock atau ketersediaan stok cangkang sawit diperkirakan selalu ada dan tidak akan pernah habis. Sebab cangkang sawit termasuk sumber daya yang dapat diperbarui sehingga Anda bisa menanamnya sebelum kehabisan. Oleh karena itu kebanyakan orang tidak merasa khawatir saat menggunakannya. Setidaknya Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan stok kelapa sawit. Suplai cangkang sawit akan selalu ada selama pelesatarian tanaman kelapa sawit tetap dilakukan di negeri ini.

Ekspor Cangkang Sawit per Ton

Harga cangkang sawit per ton untuk diekspor bisa saja mencapai 400 juta per bulan. Pengiriman cangkang sawit ke luar negeri yang mencapai beribu-ribu ton memang memberikan hasil yang sangat memuaskan untuk negara kita ini. Cangkang sawit memang menjadi salah satu hasil perkebunan Indonesia yang seringkali diekspor. Kegiatan ekspor cangkang sawit ini biasanya dilakukan ke beberapa negara seperti misalnya ke Korea Selatan dan ke Jepang serta ke China. Memang selama ini Indonesia dikenal sebagai negara penghasil cangkang atau tempurung sawit dengan kualitas terbaik. Maka tak heran bila Indonesia menjadi negara pemasok tempurung sawit terbesar di dunia. Indonesian Palm Kernel Shell yang dikenal memiliki kualitas tinggi memang begitu menarik minat masyarakat mancanegara.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *