Kekurangan Bahan Kain Jersey Yang Wajib Diketahui

Kekurangan Bahan Kain Jersey

Kekurangan Bahan Kain Jersey – Selain kekuatan, setiap bahan baku masih memiliki cacat. Begitu pula dengan bahan kaos yang memiliki beberapa kekurangan. Ini adalah kekurangan dari bahan kaos yang harus Anda ketahui.

Kekurangan Bahan Kain Jersey

Rentan rusak jika disetrika terlalu sering

Bisa dikatakan pakaian bahan kaos benar-benar pakaian kerut, artinya, tidak perlu terlalu sering setrika. Karena tidak hanya kain kaos tidak mudah kusut, tetapi ketika disetrika terlalu sering akan membuatnya mudah rusak. Karena itu, Anda hanya perlu menyeterika pakaian konveksi jogja dengan bahan kaos dari waktu ke waktu ketika benar-benar ada sedikit kerutan di kain.

Bentuk kurva pengguna

Bagi wanita, terutama Muslim, sifat kain kaos yang jatuh dan mengikuti lekuk pengguna cukup mengganggu dan tidak nyaman. Ini mengacu pada larangan mengenakan pakaian ketat atau lekuk tubuh untuk wanita Muslim yang memiliki baligh. Namun, pada kenyataannya Anda masih bisa memakai sweater ini selama bahannya tebal dan lebar.

Beberapa jenis kain Jersey cukup berat

Untuk berat kain kaosnya cukup beragam. Jika Anda membeli pakaian dari bahan kaos tebal, maka tentu saja itu akan membuat pakaian itu cukup berat. Terutama, beban berat ini akan terasa ketika pakaian terkena air seolah-olah itu dicuci. Karena itu, banyak orang lebih suka memakai tunik jersey mereka karena mereka merasa berat ketika menggosok sendirian.

Kain serat tipis dan Menerawang

Sifat kain kaos tipis dan superimposed tergantung pada kualitas yang dibeli. Jika Anda membeli kualitas yang unggul, tentu saja, kain tidak tipis dan tidak akan melamun karena jarak antara serat yang padat. Namun, jika yang dibeli berkualitas standar, maka bahannya cenderung terlalu tipis dan tipis.

Gunakan kain jersey

Penggunaan kain kaos sangat beragam di pasaran. Penggunaan yang dimaksudkan umumnya ditentukan oleh jenis jersey. Misalnya, kaos high-turn umumnya digunakan untuk membuat kaus sepak bola yang terlihat sedikit cerah.

Selain jersey berbelok tinggi, bahan kaos Serena adalah salah satu dari banyak kain jersey yang dibuat untuk membuat kemeja olahraga.

Baca juga : Jasa Konveksi Baju Online

Bahan kaos juga banyak digunakan oleh produsen busana muslim untuk membuat gaun, jilbab, jilbab, mukena dan banyak lainnya. Selain digunakan untuk pakaian, kain kaos juga bisa digunakan sebagai bahan selimut.

Harga Jersey di pasaran

Anda dapat membeli kain kaos di pasar yang dijual dalam satuan meter, kilo atau roll. Harga kaos itu sendiri bervariasi sesuai dengan jenis dan kualitas. Misalnya, kemeja polos biasanya dijual mulai Rp. 25.000 hingga Rp. 35.000 per meter.

Sedangkan untuk kaos kualitas premium, kelas A, harganya berkisar Rp. 63.000 di atas Rp. 80.000 per meter.

Cara merawat baju jersey

Mencuci baju jersey

Untuk mencuci pakaian dari bahan kaos, Anda bisa menggunakan deterjen cair yang bertujuan menjaga agar serat kain tetap kaku setelah dicuci. Untuk mencegah agar benang tidak bocor atau merusak serat kain, cukup periksa pakaiannya alih-alih menggunakan mesin cuci. Cukup gosokkan sesuai kebutuhan selama kain tidak terlalu kotor.

Mengeringkan baju jersey

Saat mengeringkan pakaian, jangan terlalu memeras sampai bengkok dengan maksud agar air keluar. Sentuhan pakaian berbasis jersey membuat pakaian mudah elastis dan rusak. Juga, hindari menggunakan pengering di mesin cuci. Saat mengeringkan, lebih baik mengeringkan di bawah atap atau menganginkannya. Hindari di bawah sinar matahari langsung.

Baju besi jersey

Jika Anda benar-benar perlu menyetrika, Anda cukup menyetel setrika ke suhu sedang (sedang). Jangan atur ke suhu yang terlalu tinggi karena akan merusak serat pada kain kaos. Selain itu, kain juga dapat memiliki efek cerah yang mengganggu.

Jika perawatan kain jersey dilakukan dengan benar, Anda dapat terus mengenakan pakaian ini selama bertahun-tahun. Selain itu, kain rajutan termasuk kain dengan warna yang pudar.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *