Keuntungan Memiliki Domain Sendiri dan Cara Memilihnya

Keuntungan Memiliki Domain Sendiri

Setiap pesanan paket desain web CMS akan mendapatkan domain gratis selama satu tahun yang hanya berlaku untuk domain dengan ekstensi .com, .org, .net, .info, dan .biz. Harga ekstensi tahun depan termasuk harga domain untuk ekstensi TDL seperti yang ditunjukkan di atas.

Dengan menjamurnya pasar sosial, jejaring sosial, blog, dan situs web gratis, hanya diperlukan bahwa setiap orang memiliki sedikit atau setidaknya kemampuan untuk membangun toko online atau situs web Jasa SEO Web Pekanbaru dalam bentuk profil, portofolio, atau CV perusahaan web untuk individu Keterampilan yang diperlukan biasanya hanya mendaftar, menulis, memotret, dan mengunggah foto. Beberapa jejaring sosial, toko online, dan situs web gratis menawarkan beragam konsep desain, tetapi tidak sedikit yang tidak menawarkan desain standar dan bahkan tersedia atau bahkan mengenakan biaya yang cukup besar untuk mendapatkan desain yang sesuai.

Inilah keuntungan memiliki nama domain Anda sendiri

URL yang mudah diingat. Memiliki domain Anda sendiri memberi konsumen alamat yang mudah diingat dan pendek (lebih pendek dari nama subdomain yang ditawarkan oleh layanan web gratis)

Profesional Memiliki domain sendiri dapat memberikan kesan profesional dan dapat menjadi proposal penjualan yang unik dari strategi perusahaan dan meningkatkan keunggulan kompetitif dibandingkan pesaing.

Merek Nama domain adalah nama merek dan, oleh karena itu, harus diamankan dan didaftarkan segera. Ini berbeda jika kita memiliki subdomain dalam layanan gratis seperti mycompany.multiplies.com yang, tentu saja, tidak dapat didaftarkan atau dipatenkan karena subdomain dimiliki oleh siapa saja yang memiliki domain (pinjam istilah).

Baca juga : Pengertian Hosting Web dan Domain

Cara memilih nama domain yang bagus

Saat memilih nama domain, saran terbaik adalah membuat atau membuat nama yang mencerminkan lini bisnis, produk, atau layanan perusahaan. Sebagai contoh, jika situs web perusahaan kami didedikasikan untuk penjualan bunga di papan, domain yang diminta adalah bungapapan.com atau jika perusahaan yang dihapus adalah bengkel sepeda motor, domain yang baik adalah b Bengkmotor.com.

Yang dibutuhkan di sini adalah kreativitas. Batas kreativitas adalah imajinasi. Tentu saja, kita dapat memilih nama domain apa saja (Anda mungkin juga beruntung mendapatkannya), tetapi jika kita ingin mendapat manfaat dari mesin pencari seperti Google, alangkah baiknya untuk membuat nama yang berisi kata kunci yang biasanya digunakan oleh target pasar perusahaan. Saat mencari produk atau layanan dari perusahaan kami.

Kesalahan dalam memilih nama domain

Tetapi kita tidak boleh lupa bahwa tujuan memiliki nama domain adalah agar konsumen dapat dengan cepat mengingat domain tersebut tanpa harus mendaftarkannya sehingga mereka dapat secara otomatis memasukkan ingatan mereka ketika bernavigasi di dunia maya. Bahkan jika memungkinkan, mereka masih dapat mengingat dominasi perusahaan hingga satu tahun kemudian atau mungkin lebih.

Salah satu kesalahan ketika memilih nama domain adalah bahwa banyak pengusaha memilih untuk membawa nama domain sesuai keinginan mereka, terlepas dari ekstensi domain. Konsumen kami terbiasa dengan berbagai ekstensi seperti .com atau .net sebagai alamat domain karena ekstensi domain ini mengontrol 70% dari semua domain terdaftar. Ini bahkan lebih mengerikan, terutama jika versi nama domain Anda dengan ekstensi .com atau .net milik pesaing kami.

Nama domain adalah investasi yang menguntungkan

Biasanya, Anda bisa mendapatkan nama domain dalam Rp. 150.000, tetapi ini tidak terjadi jika kita dapat memperoleh nama domain yang populer di Internet dari industri seks, dari keuangan hingga belanja. Beberapa orang cukup berhasil berinvestasi dengan nama domain mereka. Selain itu, harga domain juga meningkat dari waktu ke waktu dan meningkatnya jumlah pengunjung, dalam hal ini domain tersebut sama dengan investasi pada properti seperti tanah dan rumah.

Berikut adalah beberapa contoh harga domain yang mencapai puncaknya: Business.com, yang dijual seharga 63 miliar rupee pada 1999 dan delapan tahun kemudian, dijual lagi seharga 3,1 miliar rupee. Pada 2009, Insure.com menjual 144 miliar rupee. Fund.com juga dijual tahun sebelumnya sebesar 90 miliar rupee.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *