Percayai Tubuh Anda untuk Melahirkan Setelah IVF

melahirkan

Pertanyaan Dari Pembaca: Bagaimana saya bisa belajar mempercayai tubuh saya setelah melakukan fertilisasi in vitro? Bagaimana saya bisa yakin pada kemampuan tubuh saya untuk melahirkan ketika rasanya gagal hamil?

Ada fenomena menarik yang terjadi di dunia kehamilan dan kelahiran. Wanita ingin mempercayai tubuh mereka untuk melahirkan. Sayangnya, ada banyak informasi di media yang menyebabkan kita meragukan tubuh kita dan takut akan proses kelahiran. Ini adalah teka-teki yang pasti, dan ini adalah salah satu yang saya sukai untuk membantu wanita menyelesaikannya.

Ketika datang untuk tidak mempercayai tubuh kita untuk melahirkan, akan membantu untuk mengenali bahwa masalahnya berasal dari pikiran kita, bukan tubuh kita. Tubuh wanita dirancang dengan indah untuk melakukan serangkaian acara yang dirancang untuk kelahiran bayi mereka. Tarian kelahiran berbeda untuk setiap wanita, tetapi terlepas dari bagaimana tarian itu terlihat, ketika pikiran mendukung tubuh, hal-hal indah akan terjadi.

Selamat Datang Bantuan

Diperlukan dua (atau lebih) orang untuk membuat bayi. Sebagai wanita, kita butuh bantuan membuat bayi, baik itu bantuan datang saat kita di tempat tidur atau di laboratorium, semuanya baik-baik saja. Hanya berbeda untuk setiap wanita, dan berbeda tidak berarti buruk. Bersikap terbuka untuk menyadari bahwa setiap orang membutuhkan bantuan dalam beberapa bidang kehidupan mereka; ini adalah bagian dari apa yang membuat kita menjadi individu yang unik. Beberapa wanita membutuhkan bantuan untuk hamil, beberapa wanita memerlukan bantuan untuk mendapatkan kondisi tubuh yang baik, dan beberapa wanita membutuhkan bantuan untuk menghilangkan flu. Hanya karena tubuh kita memerlukan bantuan, bukan berarti ada sesuatu yang secara fundamental salah dengan mereka. Kita semua membutuhkan bantuan sesekali, dan itu tidak membuat kita kurang mampu dalam hal-hal lain dalam hidup kita. Semua wanita membutuhkan lingkungan yang mendukung selama kehamilan dan kelahiran, dan seperti apa dukungan itu berbeda untuk setiap wanita. Beberapa wanita memerlukan tim dukungan untuk membantu mereka hamil, dan beberapa wanita membutuhkan tim dukungan selama kelahiran. Beri diri Anda izin untuk memiliki tim yang mendukung Anda melalui seluruh proses, jika itu yang Anda butuhkan.

Percayai Tubuh Anda

sudah mendekati hpl tapi belum ada tanda melahirkan – Memercayai tubuh Anda bukanlah segalanya berjalan dengan sempurna setiap saat. Ini tentang mendengarkan tubuh Anda, menghubungkan ke intuisi Anda, dan memiliki keyakinan pada diri sendiri. Apa pun yang terjadi, Anda akan menjadi yang terbaik dalam setiap momen dalam hidup Anda. Letakkan tangan Anda di perut untuk merasakan sensasi hidup yang hidup di dalam diri Anda. Saat bayi Anda tumbuh, biarkan kepercayaan Anda pada diri sendiri, pada tubuh Anda, dan pada bayi Anda tumbuh juga. Percayalah bahwa tubuh Anda memiliki kemampuan untuk melahirkan bayi yang sedang tumbuh. Tubuh Anda melakukan hal-hal menakjubkan dan ajaib pada saat ini terlepas dari bagaimana semuanya dimulai. Seorang teman saya yang adalah seorang doula berkata, “Jika Anda bisa menanamnya, Anda bisa melahirkannya.”

Jatuh cinta

Jatuh cinta dengan tubuhmu. Apa saja hal yang Anda sukai dari tubuh Anda? Tarik perhatian pada mereka, tulis tentang mereka, dan hormati mereka. Peluangnya cukup bagus yaitu – bahkan jika tubuh Anda tidak memahami seperti yang Anda harapkan – itu telah melakukan banyak hal menakjubkan lainnya. Paru-paru Anda bernafas, jantung Anda berdetak, perut Anda mencerna, dan hati Anda menyaring darah Anda. Perhatikan betapa indahnya tubuh Anda bergerak; perhatikan betapa mudahnya plasenta Anda mendukung kehidupan. Tubuh Anda tidak gagal. Bahkan, jika ada, tubuh Anda sangat sukses mempertahankan kehidupan.

Temukan Kebenaranmu

Pikirkan perawatan kesuburan seperti memberi makan bayi. Beberapa wanita memberi susu botol, beberapa wanita menyusui, dan beberapa wanita melakukan keduanya. Apakah kita melakukan semuanya secara alami atau apakah kita memiliki bantuan, sebagai ibu, kita selalu melakukan yang terbaik untuk diri kita sendiri, bayi kita, dan keluarga kita. Kehamilan dan kelahiran adalah tentang menemukan kebenaran Anda sendiri dan merangkul kenyataan bahwa itu akan berbeda dari kebenaran orang lain.

Tantang Pikiran itu

Pikiran kita dapat menipu kita untuk mempercayai hal-hal yang tidak benar. Coba tantang pemikiran itu: “Tubuhku gagal hamil.” Jika Anda menentang pemikiran itu, Anda mungkin mulai melihat bahwa tubuh Anda tidak gagal karena Anda sedang hamil. Pikiran lain yang mungkin menimbulkan ketakutan adalah: “Tubuh saya gagal hamil, dan karenanya akan gagal untuk melahirkan.” Hanya karena butuh lebih banyak usaha dari biasanya untuk mendapatkan bayi di tubuh Anda tidak berarti bahwa akan membutuhkan lebih banyak upaya dari biasanya untuk mengeluarkannya.

Fokus pada Apa yang Benar

Kadang-kadang pikiran kita dapat menipu kita untuk berfokus pada apa yang salah, membuat kita lupa tentang apa yang benar. Saya bekerja dengan klien yang tidak dapat hamil secara alami. Dia menerima IVF, dan setelah hamil, dia mengungkapkan ketakutan dan ketakutan yang luar biasa. Kami berupaya mengubah cara dia menafsirkan IVF. Alih-alih berpikir, “Bagaimana jika itu tidak berhasil?” dia fokus pada, “Itu berhasil!” Setelah melalui rasa takut, dia bisa merasa diberdayakan, seolah-olah tubuhnya bisa melakukan apa saja. Dia akhirnya melahirkan secara alami, dan dia berhasil menyusui selama 21 bulan. Ingat, tidak
Kirim masukan

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *