5 Tips Jitu Membeli Mobil buat Milenial Tanpa Bikin Kantong Kering Sekalipun

Tips Jitu Membeli Mobil buat Milenial

Bagi milenial, membeli mobil adalah impian yang harus diraih. Apalagi bagi Anda yang baru saja mendapat pekerjaan dan memiliki gaji sendiri. Anda semua pasti sudah memikirkan keinginan untuk membeli mobil.

Selain menjadi prestise, memiliki kendaraan pribadi Anda tidak diragukan lagi merupakan sumber kebanggaan bagi Anda. Untuk mendukung aktivitas harian Anda, pilihan mobil pribadi harus sesuai dengan dompet dan penghasilan Anda. Cek laman https://websiteriau.co.id untuk informasi pembelian seva mobil bekas di seva.id.

Lagi pula, siapa yang tidak ingin memiliki mobil yang dirampas kerja kerasnya? Mimpi itu harus dibagikan oleh banyak orang, termasuk Anda, yang baru saja menjadi karyawan sebuah perusahaan dengan itikad baik.

Ya, sebagai lulusan baru atau bekerja di posisi entry level, pada kenyataannya, Anda tidak dapat memilih mobil premium yang hebat. Terbatasnya uang di dompet Anda adalah salah satu alasan mengapa Anda harus pintar ketika memilih kendaraan pribadi Anda.

Peristiwa seperti itu juga sering dialami oleh kaum milenial yang masih relatif muda dan memiliki gaji yang biasa-biasa saja. Anda ingin membeli mobil, memikirkan menu makanan apa yang ingin Anda beli setiap hari masih pusing.

Tapi jangan khawatir, bukan berarti Anda tidak bisa memenuhi impian menyelamatkan mobil di garasi rumah. Dengan catatan, perhatikan berbagai faktor yang berkaitan dengan perencanaan keuangan.

Sekarang alih-alih memakan waktu lebih lama, mari kita tengok, kita akan memberikan saran tentang cara membeli mobil untuk milenium tanpa harus takut mengalami “penjepit”, yang juga dikenal sebagai tas datar.

Tahu persis berapa banyak anggaran yang Anda miliki

Tips membeli mobil untuk milenium pertama adalah mengetahui berapa banyak anggaran yang Anda miliki. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi khawatir tentang dompet “keriting” ketika Anda memutuskan untuk memiliki kendaraan pribadi pertama kali.

Tidak hanya memperhitungkan harga mobil, cobalah juga mengakumulasi biaya layanan bulanan, bensin dan pajak sehingga perencanaan keuangan lebih matang dan tidak membebani kebutuhan Anda yang lain.

Pilih jenis mobil yang diinginkan

Hal kedua yang perlu dipertimbangkan jika Anda memiliki anggaran terbatas adalah memilih jenis mobil. Itu LCGC, City Car, MPV, sedan, atau SUV. Tentu saja, masing-masing jenis memiliki kisaran harga sendiri.

Jika Anda menggunakan mobil hanya untuk bekerja di kota, Anda dapat membeli mobil dengan LCGC, yang relatif murah dibandingkan yang lain. Tetapi jika untuk kebutuhan lain, seperti membawa banyak anggota keluarga berlibur, Anda dapat memilih MPV atau SUV.

Pertimbangkan untuk membeli mobil bekas

Bagi sebagian orang, menggunakan mobil bekas bukanlah suatu pilihan, karena stigma kendaraan yang mudah rusak dan mahal karena biaya perawatan. Tetapi Anda tidak perlu khawatir karena semua hal ini belum tentu benar, selama Anda secara teratur memeriksa kondisi mobil dan secara teratur menjalani layanan reguler, Anda akan dijamin menjadi mobil “ramah” bersama Anda.

Langkah utama yang dapat Anda coba adalah membawanya ke bengkel umum atau resmi untuk memeriksa kondisi umum mobil apakah ada masalah serius atau tidak. Dengan cara ini, sejarah penggunaan juga dapat diketahui dengan segera dan pertimbangannya untuk menawarkan harga kepada penjual.

Penelitian harga pasar internet

Sama seperti membeli toko online, sebelum membeli mobil Anda juga harus meneliti harganya sehingga tidak ada langkah yang salah dalam menghabiskan uang. Jika Anda membeli mobil dari dealer resmi, harganya umumnya relatif sama, dengan catatan di suatu area sesuai dengan KTP.

Sekarang tips ini akan berguna jika Anda membeli mobil bekas yang memiliki lebih banyak pilihan. Karena itu, Anda harus terlebih dahulu meneliti atau mengunjungi showroom terdekat.

Siapkan dana secara tak terduga, seandainya masalah pernah terjadi

Karena biaya membeli mobil tidak murah, itu juga membantu Anda menyiapkan dana tak terduga untuk menutupi hal-hal yang darurat. Ini sebagai tindakan pencegahan agar keuangan Anda untuk kebutuhan dasar tidak terpengaruh.

Seringkali orang hanya memikirkan uang hingga harga mobil dan tidak memikirkan jangka panjang. Akibatnya, uang tabungan habis, bahkan dalam beberapa kasus di mana mobil yang baru dibeli terpaksa menjualnya kembali.

Sekarang ada 5 tips untuk membeli mobil untuk milenial yang perlu diperhatikan. Lihatlah lebih dekat sebelum memutuskan untuk memilih mobil pribadi pertama Anda.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *