Tips Membeli Mobil Pick Up Bekas

Tips Membeli Mobil Pick Up Bekas

Segmen mobil komersial diam-diam merupakan pasar yang gemuk. Dapat dipahami bahwa Indonesia adalah negara berkembang dan penuh pembangunan di mana-mana. Demikian pula, mobil pikap yang juga memasuki mobil komersial, juga berkontribusi pada arteri sebagai penghubung ekonomi. Namun, tidak semua kendaraan pengumpul sekarang dapat ditebus dengan harga rendah dalam kondisi baru. Jadi di sini kami memberikan tips untuk membeli truk bekas.

Perlu dicatat, karena truk bekas adalah mobil tua yang digunakan untuk kerja keras dan penyiksaan. Jadi Anda tidak berharap mendapatkan unit pickup yang mulus seperti mobil non-komersial. Dan, setidaknya ada 5 parameter yang perlu dipertimbangkan ketika Anda ingin membeli truk bekas. Lihat artikel di bawah ini:

Sesuaikan kebutuhan

Tips untuk membeli mobil pickup pertama adalah menyesuaikannya dengan kebutuhan atau bisnis Anda. Misalnya, jika Anda mengisi bisnis air minum dalam botol, Anda pasti membutuhkan truk bekas yang berbadan lebar seperti DFSK Super Cab atau Daihatsu GranMax. Jika Anda memiliki bisnis penjualan makanan atau sayuran, Anda mungkin memerlukan mobil bekas yang padat dan hidup, seperti Suzuki Carry 1.0 atau Daihatsu Hi-Max.

Bagi kamu semua yang mau beli mobil suzuki carry di Pekanbaru, kamu bisa lihat informasinya di laman https://sales-suzuki.id, dapatkan harga terbaik dengan promo dan diskon yang mereka berikan.

Baca juga : Dealer Suzuki Pekanbaru

Perhatikan kondisi sasis

Memeriksa kondisi sasis cukup rumit, karena posisinya di bawah mobil. Tapi, terutama untuk mobil dengan tipe pikap, jauh lebih mudah. Karena sasis langsung terlihat dari bawah bak mandi. Pastikan sasis tidak bengkok, berkarat, terutama keropos. Karena sasis yang bermasalah harus mengurangi daya tahan truk secara keseluruhan. Truk listrik dimengerti pada sasis, karena menjadi “tulang punggung” ketika membawa beban.

Periksa kondisi badan transportasi

Lihat kondisi transportasi dapat dilakukan secara visual. Artinya, Anda bisa melihat langsung dengan mata kepala sendiri saat ingin memverifikasi kondisi transportasi. Pastikan bak mandi tidak berkarat, terutama keropos. Jika kubus itu dipanet atau penyok, itu masih dalam batas yang wajar. Sebab, truk umumnya digunakan untuk bekerja keras dan mengangkut muatan.

Periksa suspensi

Hal selanjutnya yang harus diperiksa adalah suspensi. Karena truk umumnya memiliki suspensi belakang menggunakan pegas daun atau model, kekuatannya tidak dipertanyakan. Anda hanya dapat memastikan bahwa pegangan atau anting-anting dan sokbreker dalam kondisi baik. Yang perlu diperhatikan adalah suspensi depan. Karena mobil koleksi umumnya masih menggunakan siput yang halus, pastikan sokbreker tidak bocor.

Periksa validitas surat itu

Akhirnya, apa yang termasuk dalam tips untuk membeli truk bekas adalah Anda harus memverifikasi keabsahan surat itu. Dari STNK, BPKB, hingga faktur (jika ada) dan surat-surat tentang KIR. Pastikan surat mobil yang Anda cari bukan pernikahan dan asli. Karena saat ini ada banyak serikat pemalsu surat kendaraan, seperti pendaftaran kendaraan, BPKB dan buku-buku KIR.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *