Tips Mudah Setting Aplikasi Jam Digital Masjid

Tips Mudah Setting Aplikasi Jam Digital Masjid

Apakah Anda mengetahui bagaimana cara setting aplikasi jam digital masjid? Sekarang ini jam digital memang bukan menjadi hal yang asing di telinga kita. Penemuan jam digital ternyata merambah khusus untuk keperluan beribadah, sehingga dapat membantu umat Islam untuk lebih mudah mengingat waktu sholat.

Seperti nama yang dimilikinya, cara pengaturan dari jam digital ini berbeda. Jam biasa, biasanya hanya perlu diputar dan menentukan jarum yang sesuai dengan waktu, sedangkan jika menggunakan aplikasi bisa lebih mudah, karena kita hanya perlu memencet remot untuk melakukan setting jam. Namun, ada beberapa tips sebelum melakukan setting jam ini.

Mengenali Tipenya dengan Baik

Sebenarnya, penyetelan jam bergantung dari merek dan jenis jam digital untuk masjid yang Anda beli. Setiap merek pada dasarnya berbeda tombol untuk pengaturan jam digital masjid. Remote jam yang diproduksi Indonesia biasanya di desain dengan lebih simpel sehingga penyetelan menjadi semakin mudah.

Untuk remote dari Indonesia, Anda hanya akan menemukan beberapa tombol utama yakni tombol untuk mematikan dan tombol untuk menghidupkan. Untuk mengenali tipe dan cara penggunaannya, Anda dapat membaca di dalam buku petunjuk yang berada di jam digital tersebut. Jika Anda memilih membeli jam digital yang berasal dari luar negeri, pastikan buku petunjuknya berbahasa Indonesia.

Setelah itu, setting aplikasi jam digital masjid untuk waktu adzan. Jam digital untuk masjid merupakan jam yang digunakan untuk mengingatkan waktu adzan agar tepa twaktu, jam ini memiliki pengaturan khusus sesuai dengan jadwal sholat yang telah ditentukan MUI, serta masing-masing daerah yang memiliki perbedaan waktu sholat. Oleh sebab itu Anda harus memperhatikan hal ini dengan baik.

Berikutnya adalah menyalakan perangkat. Menyalakan jam digital ini menggunakan tenaga listrik, oleh sebab itu, Anda harus menyalakan jam dengan perangkat bawaan, biasanya perangkat ini berbentuk adaptor yang memiliki kabel listrik. Selain itu letakkan jam di lokasi yang mudah dibaca oleh umat, atau tidak jauh dengan colokan listrik.

Beberapa Setting Aplikasi Jam Digital Masjid yang Harus Diperhatikan

Setelah sudah menghidupkan dan mulai melakukan proses setting, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dengan baik. Pertama, atur tanggal terlebih dulu. Biasanya, tanggal jam ada yang beberapa sudah otomatis mengalami pengupdatean dalam waktu tertentu, oleh sebab itu disarankan jika Anda baru membeli jam digital ini, setting tanggal terlebih dulu kemudian jam.

Kedua, jeda untuk Iqomah. Iqomah tentu saja sudah tidak asing untuk Anda. Iqomah pada dasarnya tidak bisa dipisahkan dengan adzan. Jeda adzan serta iqomah harus diatur. Ada beberapa pilihan jeda dari adzan ke iqomah, namun standar jeda biasanya hanya 10 menit kemudian masuk ke waktu sholat.

Ketiga, melakukan pengaturan yang sesuai dengan zona. Seperti yang telah dijelaskan, waktu sholat antara daerah satu dengan daerah lainnya bisa berbeda, bahkan untuk zona waktu yang sama pun, waktu sholatnya sudah berbeda, oleh sebab itu, atur waktu sholat in idengan baik. Biasanya pada aplikasi Anda akan disuruh untuk memasukkan kode kota.

Terakhir, jadwal menunaikan ibadah. Tahapan yang terakhir ialah jadwal untuk waktu sholat. Kantongi jadwal waktu dengan baik. Perlu di ketahui, ada beberapa jam yang sudah secara otomatis melakukan update jadwal, namun ada juga beberapa jam yang harus melakukan update jadwal secara manual, bergantung dari fitur yang Anda pilih.

Jika sudah memiliki jam digital untuk masjid, tentu tinggal melakukan penyetingan, namun jika Anda masih harus melakukan pembelian, Kami menjadi rekomendasi pembelian jam digital terbaik. Kami akan memberikan harga spesial untuk Anda, tak hanya itu, kualitas yang Kami berikan pun bisa Anda adu dengan produsen lain, bahkan setting aplikasi jam digital masjid pun bisa dilakukan dengan mudah.

You Might Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *